Pedoman Google untuk Penelusuran Laman AMP - Accelerated Mobile Pages

Pedoman Google untuk Penelusuran Laman Seluler yang Dipercepat - Accelerated Mobile Pages (AMP).

Membuat halaman AMP Anda ditampilkan dengan semestinya di Google Penelusuran

Accelerated Mobile Pages (AMP) adalah laman web yang dirancang berdasarkan spesifikasi sumber terbuka. Laman AMP hasil validasi disimpan dalam cache AMP Google, yang membuatnya dapat ditayangkan lebih cepat.

Format AMP didukung oleh banyak platform, termasuk Google Penelusuran. Jika laman web yang dicantumkan di hasil penelusuran Google memiliki versi AMP yang valid, Penelusuran dapat mengarahkan pengguna seluler ke AMP yang tersimpan dalam cache.

Semua pedoman penelusuran Google untuk membuat situs yang ramah Google juga berlaku untuk AMP. Dokumen ini mencakup rekomendasi tambahan untuk membantu Anda dan pengguna mendapatkan manfaat dari AMP.

Berikut ini ringkasannya:
  • Desain: Membuat halaman web sesuai dengan spesifikasi AMP.
  • Host: Menjadi host untuk AMP di URL yang terkait dengan situs utama Anda.
  • Penemuan: Membuat AMP dapat ditemukan.
  • Validasi: Menguji apakah halaman ditulis dalam HTML AMP yang valid.
  • Data terstruktur: Memberi markup pada konten dengan data terstruktur.
  • Status: Memantau laporan AMP di Search Console untuk menemukan error.
  • Desain

AMP Anda harus mengikuti spesifikasi HTML AMP. Jika Anda baru memulainya, pelajari cara membuat halaman HTML AMP pertama.
Host

Sebaiknya Anda menjadi host untuk halaman AMP di URL yang masuk akal bagi pengguna. Misalnya, jika halaman kanonisnya example.com/giraffes, Anda seharusnya menjadi host untuk AMP di mana saja seperti amp.example.com/giraffes atau example.com/amp/giraffes, bukan di test.com/giraffes. 

Alasannya karena saat pengguna mengklik link ke halaman AMP Anda dari Google Penelusuran, URL AMP tersebut dapat dilihat oleh pengguna di browser (seperti halaman web mana pun), dan menampilkan URL yang sama sekali tidak terkait dengan situs web utama Anda dapat membingungkan pengguna.

Google Search Console memberikan laporan status AMP, yang menampilkan daftar halaman AMP yang berhasil diindeks di situs Anda dan error khusus AMP apa pun yang ditemukan.

Sumber: https://support.google.com/webmasters/answer/6340290?hl=id

Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 CB AMP - All Rights Reserved | Template by CB Blogger